Hasil BNP Paribas Open 2011 – Hari 10


Turnamen ini akan mencapai puncaknya sebentar lagi. Dengan menurunnya jumlah peserta karena turnamen ini menggunakan sistem gugur, maka jalannya turnamen tahun ini akan berhenti pula. Pertandingan pun akan mendekati puncaknya, dan hari spesial itu akan datang. Begitulah hari demi hari dalam penyelenggaraan turnamen ini. Bagaimana dengan hasil hari kesepuluh? Berikut ini adalah hasilnya:

Putaran Keempat Tunggal Putra

[1] R Nadal (ESP) d [Q] S Devvarman (IND) 75 64
[2] R Federer (SUI) d [WC] R Harrison (USA) 76(4) 63
[3] N Djokovic (SRB) d [16] V Troicki (SRB) 60 61
[12] S Wawrinka (SUI) d [7] T Berdych (CZE) 36 64 64
[18] R Gasquet (FRA) d [8] A Roddick (USA) 63 76(5)
[25] T Robredo (ESP) d [21] S Querrey (USA) 61 63
I Karlovic (CRO) d [23] A Montanes (ESP) 76(7) 62
J Del Potro (ARG) d [32] P Kohlschreiber (GER) 76(3) 76(7)

Perempatfinal Tunggal Putri

[23] Y Wickmayer (BEL) d [10] S Peer (ISR) 63 63
[15] M Bartoli (FRA) d [19] A Ivanovic (SRB) 64 76(4)

Perempatfinal Ganda Putra

A Dolgopolov (UKR) / X Malisse (BEL) d A Murray (GBR) / J Murray (GBR) 67(7) 63 10-8
R Bopanna (IND) / A Qureshi (PAK) d N Djokovic (SRB) / V Troicki (SRB) 61 76(5)

Perempatfinal Ganda Putri

[8] B Mattek-Sands (USA) / M Shaughnessy (USA) d [3] L Huber (USA) / N Petrova (RUS) 64 63
D Hantuchova (SVK) / A Radwanska (POL) d [4] V King (USA) / Y Shvedova (KAZ) 61 60

hijau menandakan pertandingan antar unggulan dimenangkan oleh unggulan bawah / nonunggulan mengalahkan unggulan.

Analisis akhir: Rasanya, peserta nonunggulan semakin berjaya. Buktinya, 9 unggulan dari berbagai kategori harus takluk kepada unggulan di bawahnya, atau bahkan kalah dari peserta nonunggulan. Persaingan terlihat menarik, tetapi cukup menyedihkan.

Dengan “mudahnya” Novak Djokovic mengalahkan rekan senegaranya Viktor Troicki 6-0, 6-1. Tetapi, mereka berdua kalah di ganda melawan Rohan Bopanna dan Aisam-ul-Haq Qureshi dengan skor 6-1, 7-6 (5). Untung saja dibuat ketat. Karena kalau tidak, bisa jadi ajang balas-balasan ini. (hehehe …)

Kejadian yang sangat unik terjadi di kategori Ganda Putri, dimana Liezel Huber dan Nadia Petrova plus Vania King dan Yaroslava Shvedova, tereliminasi dengan cara yang cukup mengejutkan. Mereka yang secara berturut-turut menempati unggulan ketiga dan keempat langsung takluk saat berhadapan dengan lawan mereka masing-masing. Perlu diingat bahwa lawan mereka berada di unggulan rata-rata bawah ataupun non unggulan!

Hujan kejutan terjadi di Tunggal Putra dimana 5 unggulan harus angkat koper setelah ditumbangkan lawan mereka masing-masing. Tidak hanya itu, semua unggulan kategori ini yang tereliminasi merupakan unggulan atas! Wah, kira-kira ada kejutan lagi tidak ya nanti?

Jadwal pertandingan untuk hari kesebelas pun dirilis. Bagaimana hasilnya? Apakah perang unggulan akan terus terjadi sampai partai puncak nanti? Apakah para peserta unggulan bawah atau non unggulan akan merajai turnamen ini, sama dengan tahun lalu? Kita lihat saja. Selamat berjuang dan semoga sukses!

Tentang tatasport
I'm the big fan of sports, music, and spelling bee. But for the music, I'm interested in European music because I"m bored with World Hits, and I also interested in Indonesian folk songs, such as Ampar-Ampar Pisang. The sports that I like most is tennis and soccer. For the spelling bee, I like the most to compete at Scripps National Spelling Bee, but I think that may be not realized, so I want to compete at MaRRS International Spelling Bee by online qualification. Plus, at the spelling bee, my best is the semifinalist of regional competition.

Tinggalkan komentar