Preview Sony Ericsson Open 2011 – Grand Final Tunggal Putri


Kita semua pasti tidak sabar dengan pertandingan yang satu ini. Ya, pertandingan final Tunggal Putri adalah salah satu yang kita tunggu. Betapa tidak, pertandingan mereka seringkali merupakan pertandingan besar dan berjalan ketat dan menarik seperti biasanya. Dan bisa saja pertandingan itu juga menyebabkan kita semakin penasaran akan siapa juara dari suatu turnamen, bukan?

Sekarang, kita menatap ke salah satu pertandingan paling ketat yang pernah kita lihat. Pertandingan ini bukan pertandingan biasa. Mungkin juga pertandingan ini merupakan salah satu pertandingan paling ketat. Siapa yang bermain dalam pertandingan “spesial” ini?

Unggulan keenambelas Maria Sharapova dari Rusia dan unggulan kedelapan(??) Victoria Azarenka dari Belarusia tampaknya harus bertarung satu sama lain untuk memprebutkan satu piala, poin 1000, dan hadiah uang yang cukup besar. Besok, mereka akan bertanding di Center Court putaran pertama jam 12:30 waktu Miami (alias kira-kira 00:30 Waktu Indonesia Barat).

Berdasarkan peringkat, Azarenka jauh lebih unggul karena ia menempati peringkat kedelapan saat ini. Sedangkan Sharapova? Ia hanya menempati peringkat ke-13. Akan tetapi, peringkat belum berarti jaminan siapa yang menang dan siapa yang kalah. Kalau dilihat berdasarkan umurnya, Azarenka jauh lebih muda. Selisih umur mereka dua tahun. Berapakah umur kedua pemain tersebut saat ini? (ayo … ini tantangan!! Siapa yang bisa jawab comment ya …)

Tetapi, kalau dilihat dari pengalaman, dirasa Sharapova lebih unggul. Mengapa? Karena ia telah memenangkan 22 turnamen dan mendapat total hadiah uang sebesar $13,990,094 (kalau dikonversi ke rupiah = trilyunan!). Sedangkan Azarenka? Ia baru memenangkan 5 turnamen dan mendapatkan total hadiah uang sebesar $5,494,863 (sama saja, kalau dikonversi bisa jadi trilyunan jumlahnya). Pengalaman juga bisa saja menjadi “tolak ukur” dalam pertandingan kali ini.

Akan tetapi, catatan pertemuan berkata lain. Berdasarkan data tersebut, Azarenka dan Sharapova bertemu 4 kali dan masing-masing menang sebanyak dua kali. Pertama kali mereka bertemu di Moskow tahun 2007, permukaan karpet. Azarenka memenangkan pertandingan dengan skor 7-6(9) 6-2. Dua tahun kemudian, mereka kembali berhadapan satu sama lain. Tetapi, tidak di tempat yang sama (pastinya!). Mereka bertanding di Los Angeles dan permukaan lapangan keras. Bisa dikatakan, pertandingan berjalan cukup alot dan “merepotkan”. Pada akhirnya, Sharapova keluar sebagai pemenang dengan skor 6-7(4) 6-4 6-2.

Pertemuan mereka belum berhenti di situ. Di tahun yang sama, mereka bertemu di salah satu turnamen di Beijing. Yang membuat pertandingan di sana terlihat lebih seru adalah permukaannya sama dengan yang terakhir kali mereka bertemu, yaitu permukaan keras. Sharapova kembali keluar sebagai pemenang dengan skor 6-3 6-7(5) 7-5.

Setahun kemudian, di salah satu turnamen di Stamford, Sharapova harus kembali bertemu dengan Azarenka. Mungkin pertemuan ini terasa “lain daripada yang lain” karena dalam pertandingan kali ini, mereka bertarung untuk memperebutkan gelar juara. Di babak final pastinya. Tetapi, pertandingan rasanya tidak “alot”, karena Azarenka memenangkan pertandingan dengan skor yang agak mudah, 6-4 6-1. Dan Azarenka keluar sebagai juara di turnamen tersebut.

Pertanyaannya, siapa yang membalikkan keadaan menjadi 3-2? (seperti sepakbola saja). Apakah Azarenka kembali memenangkan pertandingan dengan mudah? Apakah Sharapova mampu memenangkan pertandingan? Apakah pertandingan berjalan dengan alot? Kita lihat saja nanti.

Yang mempunyai prediksi silahkan memberikan komentar di sini, tidak apa-apa dan tidak dipungut biaya.

Untuk para finalis, selamat bertanding – semoga sukses!

Perihal tatasport
I'm the big fan of sports, music, and spelling bee. But for the music, I'm interested in European music because I"m bored with World Hits, and I also interested in Indonesian folk songs, such as Ampar-Ampar Pisang. The sports that I like most is tennis and soccer. For the spelling bee, I like the most to compete at Scripps National Spelling Bee, but I think that may be not realized, so I want to compete at MaRRS International Spelling Bee by online qualification. Plus, at the spelling bee, my best is the semifinalist of regional competition.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: