Kontes Lagu Eurovision 2011 – Review Lagu – Georgia


Tahun ini, Georgia diwakili oleh Eldrine dengan lagu yang berjudul “One More Day” (Bahasa Indonesia: Satu Hari Lagi). Mereka diseleksi langsung oleh panitia.

Pada tahun 2010, Georgia diwakili oleh Sopho Nizharadze dengan lagunya berjudul “Shine” (Bahasa Indonesia: Bersinar). Lagu ini berhasil mencapai babak final dan akan tetapi, Georgia menduduki peringkat ke-9. Cukup bagus.

Berikut ini adalah penilaian terhadap lagu ini:

Lirik: Secara lirik, lagu ini tidak terlalu bagus dan tidak terlalu jelek – biasa tetapi lebih bagus dari biasanya.

Aransemen: Kalau dari aransemennya lagu ini juga bagus. Terlihat seperti lagu pop dan ada sedikit rap (dan rapnya hampir sama dengan lagunya Bondan Prakoso … tak terlalu sama).

Penilaian akhir: Lagu ini mendapatkan nilai … 84 dari 100! Lumayanlah …

Prediksi posisi: Lagu ini akan mendapatkan peringkat ke-8 di babak final nanti, yang pasti lolos dari babak semifinal.

Berikut ini adalah lirik lagu ini:

After the day I met you there I am not the same
I try to sleep but nothing helps me feel insane
Passion game that I play gonna last another day
Another night I’ll be there in my dreams again and again

I wanna give it on fire
Uncover vicious desire
Abandon painful denial
Find every reason to stay

Another forbidden sensation
Another emotional flare
Down with the fake hesitation
Gee, yeah, – I am ready to pay
Pay for the hopeless despair
Gonna live one more day of my fate

Here I am standing with my determination, (I) remember when I used to be one of those silly fellows kind of “really don’t care”; and I realized all my thoughts and all my fears (around me); you wanted to know what I felt and you got it right there.
Turn around, all the words of regrets and seize the chance to find the way so I can be raised.
I am lame, psycho from the brain, there is nothing I can do, that ‘s the part of the game.


Out of such foolish state gonna’ find no other way.

Make way cause it’s all about the shame.

Feel no shame, cause I live another day again;

I wanna give it on fire
Uncover vicious desire
Abandon painful denial
Find every reason to stay
Another forbidden sensation
One more emotional flare
Down with the fake hesitation
Hell, yeah, – I am ready to pay
Pay for the hopeless desire

Turn back in the days when you desired and craved and all the way you felt just like burned in the flame

Gonna live one more day of my fate

Terjemahannya:

Setelah suatu hari aku bertemu kamu di tempat yang tidak sama
Aku mencoba untuk tidur tapi tidak ada yang membantu dan aku merasa gila
Gairah permainan yang terakhir akan aku mainkan lain hari
Lain malam aku akan ke sana dalam mimpiku lagi dan lagiSaya ingin memberikannya sampai populer
Mengungkap keinginan setan
Abaikan penyangkalan yang menyakitkan
Temukan alasan untuk tinggal

Sensasi lain dilarang
Lain suar emosional
Turun dengan ragu-ragu palsu
Wah, yeah, – aku siap untuk membayar
Bayar untuk putus asa
Akan tinggal satu hari lagi dari nasibku

Di sini aku berdiri dengan tekadku, (I) ingat ketika aku pernah menjadi salah satu dari orang-orang konyol macam “benar-benar tidak peduli”, dan aku menyadari semua pikiran saya dan semua ketakutan saya (sekitar saya), kamu ingin tahu apa yang aku rasakan dan aku mendapatkannya di sana.
Berbaliklah, semua kata-kata penyesalan dan merebut kesempatan untuk menemukan jalan sehingga sikapku dapat ditingkatkan.
Aku lumpuh, psiko dari otak, tidak ada yang dapat saya aku, itulah bagian dari permainan.

Dari negara bodoh tersebut aku tidak menemukan cara lain.

Membuat jalan menyebabkan itu semua tentang malu.

Merasa malu, karena aku hidup hari lain lagi;

Aku ingin memberikannya sampai populer
Mengungkap keinginan setan
Abaikan penyangkalan yang menyakitkan
Temukan alasan untuk tinggal
Sensasi lain dilarang
Satu lagi emosional suar
Down dengan ragu-ragu palsu
Neraka, yeah, – saya siap untuk membayar
Bayar untuk keinginan putus asa

Hidupkan kembali hari-hari ketika kamu diinginkan dan mendambakan dan semua caramu merasa seperti terbakar dalam nyala api

Akan tinggal satu hari lagi dari nasibku

(perasaan ini terjemahan jadi aneh … coba deh dicek)

Pranala unduh: sini (versi asli). Bisa dicari di Google.

Perihal tatasport
I'm the big fan of sports, music, and spelling bee. But for the music, I'm interested in European music because I"m bored with World Hits, and I also interested in Indonesian folk songs, such as Ampar-Ampar Pisang. The sports that I like most is tennis and soccer. For the spelling bee, I like the most to compete at Scripps National Spelling Bee, but I think that may be not realized, so I want to compete at MaRRS International Spelling Bee by online qualification. Plus, at the spelling bee, my best is the semifinalist of regional competition.

Tinggalkan Balasan

