Australia siap-siap Eurovision!!!


Tidak menjadi peserta Eurovision karena tidak memenuhi syarat bukan halangan bagi Australia untuk menyiarkan kontes lagu ternama di Eropa ini. Justru inilah yang membuat daya tarik masyarakat karena kontes ini besar sekali. Sejak beberapa tahun lalu, Australia melalui SBS (Special Broadcasting Service) menyiarkan Kontes Lagu Eurovision.

Siapa lagi kalau bukan Julia Zemiro dan Sam Pang yang merupakan pembawa acara ini di Australia. Mereka akan memandu acara di Düsseldorf bersama kru kecil yang diketuai oleh Paul Clarke. Mereka inilah yang berangkat ke sana, dan dipandu oleh warga lokal.

Sayangnya, acara ini tidak disiarkan langsung. Acara ini disiarkan melalui siaran tunda pada tanggal 13 sampai 15 Mei. Enaknya, mereka dapat melakukan pemungutan suara. Tapi, mereka melakukan pemungutan suara sendiri. Jadi, pemenang versi sesungguhnya dan Australia dapat dikatakan berbeda. Mungkin, kalau saat pemungutan suara begini:

“Saatnya pemungutan suara DIBUKA …” buka para pembawa acara seperti layaknya Opera van Java.

Beberapa saat kemudian …

(Sambil menghitung mundur) – “MAAF … pemungutan suara telah ditutup.” tutup pembawa acara

Dan hasilnya ialah:

“Selamat … (negara dengan suara terbanyak) keluar sebagai juara!! Tapi kalau versi Eropa siapa ya juaranya??” kata pembawa acara lagi.

Akhirnya, pemenang versi Eropa dan hasil pemungutan suara versi Australia keluar (tapi belum … ini masih skenario versi saya). Terus, hasil versi Eropa “diperbandingkan” dengan hasil versi Australia. Ada yang sama, ada yang beda. Perbedaan yang mencolok adalah pada tahun 2010. Australia menetapkan Turki sebagai juara, sedangkan Eropa menentukan Jerman sebagai juara. Jika saja Indonesia menayangkan acara ini dan mengadakan pemungutan suara sendiri, kira-kira siapa yang menang ya???

Antusias rakyatnya … besarnya minta ampun. Mereka sering menggelar pesta jalanan layaknya “Royal Wedding” atau nonton bareng pertandingan sepakbola – biasanya Piala Dunia yang sampai seperti ini. Biasanya, acara-acara ini diadakan di kota-kota besar. (Tapi kalau di Indonesia, kota-kota kecil pun merasakan itu juga).

Kira-kira pemenang versi Australia dan Eropa sama tidak ya?? Kita lihat saja 10 HARI LAGI!! (tapi Australia kelewatan beberapa hari karena siaran tunda)

Perihal tatasport
I'm the big fan of sports, music, and spelling bee. But for the music, I'm interested in European music because I"m bored with World Hits, and I also interested in Indonesian folk songs, such as Ampar-Ampar Pisang. The sports that I like most is tennis and soccer. For the spelling bee, I like the most to compete at Scripps National Spelling Bee, but I think that may be not realized, so I want to compete at MaRRS International Spelling Bee by online qualification. Plus, at the spelling bee, my best is the semifinalist of regional competition.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: